Home » , » Cara membuat postingan pada menu blog

Cara membuat postingan pada menu blog





Pada Postingsn kali ini, Blog Putradyka akan membahas mengenai cara untuk membuat label pada postingan blog yang akan di tampilkan pada tab menu..


Dalam Sebuah Blog, Sering Kali terdapat banyak sekali Artikel, maka kadang memang perlu untuk mengkelompokkan/mengkategorikan sesuai dengan tema/isinya. Dengan begitu, para pembaca dengan mudah dapat memilih sendiri artikel mana yang ingin dibaca. Di Blogger, Kategori sering disebut dengan istilah 'Label'.

Berikut Prosedurnya :

1.   Ketika anda menuis sebuah postinga di blog, jangan lupa untuk memberi Label pada setiap postingan, namanya boleh sesuai keinginan. Tapi, Sebaiknya Samakan Dengan Yang ada pada menu/sub menu pada blog..
Misalnya seperti gambar berikut :
Gambar di atas saya beri nama “Sekedar Info” nama tersebut saya sesuaikan dengan menu blog saya karena postingan tersebut akan masuk ke menu blog...
Gambar tampilan menu dan submenu :


2.   Jika postingan sudah terlanjur tidak dikasih label,, maka tidak usah kuwatir dan tidak perlu kita mengedit postingan kita satuper satu, karena itu buang- buang waktu. Perhatikan gambar berikut :
 Jika ingin memberi label, maka masuk pada setting Pos Seperti gambar di atas, kemudian kita kasih tanda " centang" pada posting yang akan diberi label, klik icon label lalu pilih label yang diinginkan apabila tidak ada pilihan bisa dengan klik label baru.

3.    Selanjutnya Masuk ke setinggan Template, klik HTML untuk mulai setting,,
Lalu cari Menu/sub menu blog Anda, untuk mempercepat Klik Ctrl+F Lalu ketikkan menu/submenu.
  
Perhatikan lingakaran merah pada tulsan <li><a href='#'>Teknologi</a> dan <li><a href='#'>Komputer</a></li> disitu artinya pada tanda "#" merupakan tempat untuk memeasukkan label.

4.   Untuk mendapatkan kode label bisa dilihat pada postingan blog
perhatikan tanda merah disitu menunjukkan menu sekilas info adalah label..setelah itu copy alamat label tersebut.

5.   Kemudian kembali ke settingan HTML.
perhatikan tanda merah, pada kode sub menu yang awalnya <li><a href='#'>Komputer</a></li> diganti dengan hasil copy dari alamat label,,
Hasilnya :<li><a href='http://putradyka.blogspot.com/search/label/Komputer'>Komputer</a></li>
Pada menu yang tidak memiliki "submenu" di edit seperti kode di atas..
Tapi pada menu yang memiliki "submenu" tidak diedit seperti di atas karena meu yang memiliki submenu tidak dijadikan label, jadi di edit yang awalnya <li><a href='#'>Teknologi</a>
Hasilnya:  <li><a class='arrow' href='#'><span>Teknologi</span></a>
fungsinya agar menu tetap tidak jadi label dan yang jadi label hanya sub menu...

Simpan perubahan template, kemudian bisa dicoba langung pada blog masing-masing..
Selamat mencoba









1 komentar:

Tinggalkan komentar berhubungan dengan artikel yang ada...
Note :
Jika penting bisa chat lngsung via (Facebook) atau (Google+)