Home » , » Makna Kehidupan Dibalik setiap kajadian

Makna Kehidupan Dibalik setiap kajadian

Makna Kehidupan
        Menurut sebagian orang kehidupan bermakna jika kita melakukan suatu hal yang belum pernah dilakukan orang lain atau melakukan hal yang membahagiakan orang lain, itu benar tapi, menurut aku kehidupan itu bermakna jika kita bisa menjalani dan menghadapi berbagai rintangan yang ada. Karena setiap rintangan yang berhasil kita lewati maka kita akan semakin tertantang dan rintangan itu juga akan semakin sulit tapi, tidak akan melebihi batas kemampuan kita.
       
        Menurut Pengalamanku selama jauh dari keluarga, kehidupan itu seperti tidak berpihak kepada kita, maksudnya setiap detik kehidupan itu memiliki arti masing-masing. Ketika kita berada dalam kondisi sedih maka kita iri pada orang di sekeliling kitang yang lagi bahagia, itu pendapat yang salah karena dibalik kebahagiaan seseorang itu tersembunyi kisah duka yang pernah dialami, setiap manusia sudah ditakdirkan pernah merasakan untung & sial karena diantara keduanya itu seimbang.
        Selama aku berada di ibukota yang menurut pepatah “lebih kejam ibokota dari pada ibu tiri”, itu menurutku masuk akal tapi tidak selamanya kondisi itu tetap, karena selama aku hidup di sana aku merasakan keberuntungan yang sial atau sebaliknya,, binggungkan..???
Aku akan jelaskan satu persatu. Ini aku ambil satu contoh.
keberuntungannya aku bahagia bisa merasakan kehidupan di ibukota dan bangga karena aku bisa membuktikan kepada semua orang termasuk keluargaku bahwa aku bisa mandiri,, tapi aku juga sial karena selama aku berada di sana aku kurang nyaman dengan orang di sekelilingku, Karena mereka mengagapku remeh. Dari kelurgaku jaga sedih melelihat nasib yang harus kurasakan.
        Menurutku keluarga prioritas utama dalam hidup kita orang yang ada di sekeliling kita hanya bisa melihat dan komentar mungkin itu bisa membantu kita atau tidak sama sekali. Kita harus sadar bahwa kita masih harus taat kepada yang maha kuasa.
Udah ya segini aja,, kalau aku cerita’in semua bisa berhari-hari aku ngetik,hehehehe.....
Yang pentingkan manfa’atnya bukan postigannya...
Dari cerita diatas aku aku ambil beberapa kesimpulan
Ø  Carilah makna kehidupanmu dibalik setiap tindakan yang kamu ambil.
Ø  Jadikanlah Keluargamu prioritas utama,, terutama kedua orang tuamu, jika kamu menyalahkan mereka ingatlah ketika kamu membuat sedih mereka apa’kah merekah menyalahkanmu.??
Ø  Ambillah hikmah dibalik setiap kejadian yang kamu alami
Ø  Yang telakhir jangan pernah merasa puas akan apa yang sudah kamu dapatkan karena kepuasanmu belum tentu membahagiakanmu..




       

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan komentar berhubungan dengan artikel yang ada...
Note :
Jika penting bisa chat lngsung via (Facebook) atau (Google+)